Facebook

 


Breaking News

Berhasil Diamankan Petugas, Beruang Jantan Dewasa Akan Dievakuasi oleh BBKSDA



BENGKALIS, Jurnal24riau.com - Hampir memakan waktu kurang lebih dari 24 jam, petugas Gabungan Damkar beserta Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) yang juga diikuti oleh petugas penembak sniper bius berhasil mengamankan beruang liar yang berkeliaran di seputaran Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau. 


Beruang hitam dengan bercorak dada warna putih yang diperkirakan jenis kelamin jantan dewasa berhasil ditembak bius oleh petugas sniper BBKSDA wilayah Duri 3.


Hal tersebut dibenarkan oleh Provost Damkar Mandau, Jefri kepada awak media Detak60.com, Selasa (17/9/2024) malam.


"Alhamdulillah kerja sama dan kerja keras petugas Gabungan Damkar Mandau dan juga petugas BBKSDA wilayah Duri 3 berhasil mengamankan beruang liar yang sempat meresahkan warga Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau. Hewan liar berwarna hitam dengan corak dada warna putih berhasil ditembak bius oleh petugas BBKSDA pada Pukul 20.35 WIB. Beruang yang sudah diamankan, kemudian akan diamankan ke habitat nya dan dibawa langsung oleh petugas, "terang Jefri.


Beruang liar berwarna hitam yang berkeliaran di wilayah Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Bengkalis yang berhasil diamankan petugas, langsung dibawa untuk dibawa ke habitatnya. 


Untuk diketahui beberapa waktu lalu masyarakat yang sempat resah dengan adanya penampakan beruang besar berwarna hitam dan video nya sempat viral di wilayah Duri, telah berhasil diamankan oleh petugas gabungan. 


"Petugas gabungam Damkar Mandau dan BBKSDA juga bersama perangkat RT, RW serta masyarakat setempat melakukan pencarian beruang dengan menyusuri beberapa lokasi yang menjadi perlintasan nya. Kini hewan yang dianggap berbahaya tersebut telah diamankan dan akan dibawa ke habitat yang lebih baik oleh petugas BBKSDA, "tutup Jefri yang turut melakukan pencarian dan penyisiran bersama petugas BBKSDA wilayah Duri 3. dik

Tag Terpopuler