Facebook

 


Breaking News

H Khairul Umam Tampung Usulan

 



DURI-(Lintas1News) Masyarakat yang tinggal di lingkungan Jalan Al-Hamra

Kelurahan Duri Timur,Mandau Kabupaten Bengkalis,Riau tiba di kegiatan reses legislator.


Ahad (13/12) sekira jam 14.00 WIB di Gang Lestari RT 03 RW 02,beragam keluhan sekaligus usulan pembangunan kepada wakil rakyat.


Hadirnya kaum ibu-ibu sekitar dan kaum bapak-bapak reses DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam berjalan seru dipenuhi usulan kebutuhan masyarakat.


Reses diadakan di kediaman Dina,bermula dengan bacaan kitab suci Alquran Jaelani.


Selanjutnya,Idrus bertempat di RT 01 RW 02 sampaikan aspirasi masyarakat terkait sempitnya ruas lingkungan bahkan banyak kesulitan yang dirasakan masyarakat.


Bukan saja, masalah keluar dan masuk dengan jalan kecil membuat keluhan masyarakat namun ketika ada yang wafat dilingkungan sulit untuk bisa keluar.


"Kami asal RT 01 RW 02 memohon sekaligus sebutkan jalan keluar masuk dari Pasar Mandau Raya tidak.Gang bisa dimasuki saat terjadinya satu  kemalangan.Badan jalan tidak ada, segini sulit bawa jenasah saat adanya warga meninggal dan harapan kami agar bisa di geser pos polisi yang di depan jalan itu,"sebutnya. 


Melalui reses menyampaikan aspirasi adalah dimana suatu masa seorang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis turun ke masyarakat (konstituennya) mendengar, dan menampung berbagai masukan warga di daerah pemilihan masing-masing.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga telah hadir dalam kegiatan reses saya ini. Nah perlu kami sampaikan,usulan yang diurai tadi,kami menyambut baik Namun perlu diketahui, terkait permohonan atau usulan, ada jenjang dan mekanisme yang perlu diajukan.Namun usulan yang bapak sampaikan akan kami catat dan saya bawa ke sampaikan ke parlemen DPRD "kata H Khairul Umam.


Selanjut,seorang warga yang juga merupakan kepala MDTA di Duri Timur menyampaikan aspirasinya terkait sekolah berbasis agama.Dirinya juga mempertanyakan honor yang ada di MDTA agar mendapat perhatian.


Menanggapi hal itu,H Khairul Umam menyampaikan bahwa saat ini,semua anggaran juga terkait honor di sekolah termasuk di MDTA.


"Kita sudah berulang kali mendengar keluhan ini, dan kedepannya, Insya Allah hal ini tentunya akan terus kita gesa,"terangnya lagi.(Joni Romenggo SH)

Tag Terpopuler