Facebook

 


Breaking News

Megawati: Kalau Mau Golput, Emang Kamu Makan Dari Mana?

Megawati Soekarnoputri

LINTAS1NEWS-INDRAMAYU - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan masyarakat untuk tidak golput dalam perhelatan Pemilu 2019. Hal itu disampaikan Megawati saat berkampanye di Indramayu, Jawa Barat pada Kamis, 4 April 2019.



"Sekarang di Jakarta sudah ribut katanya mau golput. Saya bilang, kamu orang Indonesia bukan sih? Emang kamu makan dari mana? Apa tidak dari tanah dan air Indonesia?" ujar Megawati di Desa Majakerta, Balongan, Indramayu pada Kamis, 4 April 2019.


Menurut Megawati, pemilihan umum hanya lima tahun sekali dan masyarakat harus menyalurkan hak pilihnya. Dia pun kemudian meminta masyarakat tidak takut jika ada pihak yang ancam-mengancam. "Sekarang sudah mulai ada ancam-mengancam. Kita negara hukum. Kalau ada yg mengancam, orang itu akan ditindak. Jadi jangan termakan," ujar Megawati seperti dikutip dari tempo.co.

Megawati juga meminta masyarakat menahan diri untuk tidak liburan sebelum mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebelumnya, hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukkan sebanyak 7 persen jumlah DPT (sekitar 13 juta orang) berencana pergi berlibur saat hari-H pencoblosan pada 17 April 2019. Musababnya, penyelenggaraan pemilu serentak 2019 ini memang dilaksanakan mendekati libur panjang.

Pada 17 April ditetapkan sebagai hari libur bersama. Pada 19 April 2019 merupakan hari libur Paskah alias Jumat Agung dalam rangka memperingati wafatnya Isa Almasih. Selanjutnya, Sabtu-Minggu 20-21 April 2019 merupakan hari libur.


"Survei kami menunjukkan 7 persen dari jumlah pemilih berencana liburan. Jadi otomatis mereka enggak datang ke TPS dan tidak memilih," ujar peneliti CSIS Arya Fernandez di Hotel Fairmont, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2019.



Tag Terpopuler