Facebook

 


Breaking News

Jokowi Kampanye di Banyumas, Prabowo Batal ke Aceh

Capres No. 01 Jokowi

LINTAS1NEWS-JAKARTA-Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melanjutkan kampanye terbuka dengan menyapa masyarakat Banyumas di Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto, Jawa Tengah. Sementara itu pasangannya, Ma'ruf Amin akan melanjutkan safarinya ke wilayah Garut, Jawa Barat.


Purwokerto dikenal sebagai 'Kandang Banteng' atau sebagai salah satu basis massa besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) di Jawa Tengah. Pada Pemilu 2014, PDIP menang di wilayah itu dengan meraih 4,29 juta suara.


Pada Pilpres 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla unggul telak dari Prabowo-Hatta Rajasa di Jawa Tengah. Dari total 19.445.260 suara sah, Jokowi-JK meraup suara 12.959.540 (66,65 persen), sementara Prabowo-Hatta mengantongi 6.485.720 suara (33,35 persen).




Cawapres No. 01 Ma'ruf Amin


Sementara itu untuk Ma'ruf Amin, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu akan menggelar silaturahim dan ramah ramah bersama 300 pemimpin pondok pesantren se-Garut.


Setelah itu, Ma'ruf akan melanjutkan kampanye tebuka di Lapangan Sepak Bola Cihuni, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Garut.


Di Garut, Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pernah mengalami kekalahan telak dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014. Prabowo-Hatta kala itu meraih suara sekitar 70,12 persen atau meraup sebanyak 1.250.119 suara. Sementara, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh 29,88 persen suara.


Capres No. 2 Prabowo Subianto


Dari kubu 02, Calon Presiden Prabowo Subianto semestinya diagendakan menggelar kampanye terbuka di Aceh. Namun demikian, agenda tersebut mesti batal karena ada beberapa kesalahan teknis.


"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada para ulama, masyarakat, seluruh partai koalisi, relawan, ormas dan lapisan masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti Isra Mi'raj yang dihadiri Capres Prabowo Subianto, karena adanya kesalahan teknis," kata Sekretaris BPN Prabowo Sandi Provinsi Aceh, Marzuki AR, seperti dikutip Antara, Rabu (3/4).


Prabowo sebelumnya dijadwalkan akan menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Paloh Gadeng Krueng Geukuh, Desa Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Marzuki tak menjelaskan secara rinci kesalahan teknis itu.
 (CNN Indonesia)




Tag Terpopuler